Thursday 9 February 2023

Surga wisata bawah laut Wakatobi

Hello, Sobat Travelling!
Apakah kalian pembaca pertama, atau kedua bahkan ketiga yang membaca blog ini?
Apakah kalian tau di mana itu laut Wakatobi? 

    Laut Wakatobi terletak di sebelah tenggara Sulawesi, tepatnya di tengah Laut Banda, pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Wakatobi merupakan satu dari sekian banyak wilayah indah Indonesia, di Provinsi Sulawesi Tenggara yang terkenal akan tempat wisatanya. Tidak hanya itu, kabupaten Wakatobi juga dikenal dengan slogan “Surga Nyata Bawah Laut Dipusat Segitiga Karang Dunia”.

sumber gambar : https://www.indonesia.travel/id/id/ide-liburan/10-aktivitas-wajib-saat-berkunjung-ke-wakatobi-sulawesi-tenggara
    Taman Nasional Wakatobi ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia oleh UNESCO, karena setidaknya terdapat 750 dari total 850 spesies koral dunia yang hidup di perairannya.
    Nah sobat travelling, untuk ke Pulau Tomia sendiri membutuhkan waktu sekitar 2 jam, ada kapal pagi dan siang. Pulau Tomia terletak pada deretan ketiga di gugusan kepulauan Wakatobi. Posisinya berada diantara Pulau Kaledupa sebelah barat laut dan Pulau Binongko di sebelah tenggara. Pulau ini terbentuk dari bebatuan yang mendominasi 95% wilayah Pulau Tomia.
    Keindahan alam memang selalu memabukkan yah sobat travelling, apa lagi bila sobat travelling ke pulau tomia ini. Pulau Tomia merupakan salah satu tempat diving terbaik di Wakatobi, karena memiliki koleksi terumbu karang yang sangat cantik. Para turis manca negara berlomba-lomba untuk kesini hanya ingin diving dan melihat langsung terumbu karangnya yang begitu indah. Selain diving sobat travelling juga bisa menikmati sunset yang tak kalah indah dengan sunset di pantai lainnya.
sumber gambar : https://wisato.id/wisata-air/pulau-tomia-wakatobi-surga-bagi-kalian-para-pecinta-diving/
sumber gambar : https://wisato.id/wisata-air/pulau-tomia-wakatobi-surga-bagi-kalian-para-pecinta-diving/
sumber gambar : https://pariwisataku.com/review-pulau-tomia/
sumber gambar : https://wisato.id/wisata-air/pulau-tomia-wakatobi-surga-bagi-kalian-para-pecinta-diving/
sumber gambar : https://www.celebes.co/wp-content/uploads/2020/11/Daya-Tarik-dari-Pulau-Tomia.jpg
sumber gambar https://www.celebes.co/wp-content/uploads/2020/11/Daya-Tarik-dari-Pulau-Tomia.jpg
sumber gambar https://www.celebes.co/wp-content/uploads/2020/11/Daya-Tarik-dari-Pulau-Tomia.jpg

    Nah sobat travelling di Pulau tomia ini kalian hanya bisa menyelam diantara pukul 07.00 pagi sampai 18.00 sore. Bagi sobat travelling yang ingin menginap, disana ada salah satu hotel Sinar Harapan terletak di Usuku, Tomia Timur. Hanya dengan mengeluarkan Rp 250.000 - Rp 350.000 per malam Anda sudah bisa beristirahat dengan nyenyak di tempat yang nyaman. Adapun penginapan lainnya yang tak kalah rekomendasi adalah Artha Homestay Tomia. Lokasinya ada di Tomia bagian timur dengan tarif mulai dari Rp 150.000 an saja. Fasilitasnya pun beragam mulai dari kamar mandi pribadi, wifi, ranjang yang nyaman dan lain sebagainya. Dan untuk biaya menyelam atau diving dikenakan biaya sekitar Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000.
    Itulah informasi mengenai objek tempat wisata Pulau Tomia di Wakatobi, tunggu apalagi sobat travelling ayo mi jokka jokka ke Wakatobi.











No comments:

Post a Comment

Surga wisata bawah laut Wakatobi

Hello, Sobat Travelling ! Apakah kalian pembaca pertama, atau kedua bahkan ketiga yang membaca blog ini? Apakah kalian tau di mana itu laut...